Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word
| |
Halo sobat Belajar Office. Ketika
kita mengetik suatu tulisan pada MS Word, Hal yang jangan sampai
terlupakan adalah Menyimpan dokument terlebih dahulu, tujuannya supaya
aman jika ada hal-hal yang tidak diinginkan
Pada
artikel ini admin akan mambahas cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto
Save Pada Ms Word. Auto save berfungsi untuk melakukan penyimpaan
otomatis secara berkala yang bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan dan
keinginan misalnya setiap 3 menit, 5 menit atau 10 menit.
Dengan
begitu maka maka dokument kita aman, sewaktu-waktu jika sedang mengetik
menggunakan komputer tiba-tiba listrik mati, baterai laptop tiba-tiba
habis atau tiba-tiba laptop hang/eror maka dokument aman kerena sudah
tersimpan otomatis berkala.
Berikut
ini langkah-langkah mengatur penyimpanan otomatis/auto save pada ms
Word, untuk contoh ini yang admin gunakan adalah MS Word 2013, untuk MS
Word versi lain prinsipnya sama tidak jauh beda :
Langakah-Langkahnya sangat mudah yaitu sebagai berikut :
- Buka MS Word
- Klik Tab Menu File >> Selanjutnya pilih dan klik Options
- Selanjutnya akan muncul Jendela/kotak dialog Word Option
- Kemudian pilih dan Klik bagian Save
- Pada Save Document (save auto recover information every) kemudian ketikan rentang waktunya misalnya tiap 3 Menit
- Jika sudah klik OK
Demikian
Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word, Maka dengan
begitu kita tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak
diinginkan saat mengetik karena MS WORD yang sobat gunakan akan
menyimpan otomatis secara berkala setiap waktu yang telah ditentukan
diatas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar