Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word
| |
Halo sobat Belajar Office. Ketika
kita mengetik suatu tulisan pada MS Word, Hal yang jangan sampai
terlupakan adalah Menyimpan dokument terlebih dahulu, tujuannya supaya
aman jika ada hal-hal yang tidak diinginkan
Pada
artikel ini admin akan mambahas cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto
Save Pada Ms Word. Auto save berfungsi untuk melakukan penyimpaan
otomatis secara berkala yang bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan dan
keinginan misalnya setiap 3 menit, 5 menit atau 10 menit.
Dengan
begitu maka maka dokument kita aman, sewaktu-waktu jika sedang mengetik
menggunakan komputer tiba-tiba listrik mati, baterai laptop tiba-tiba
habis atau tiba-tiba laptop hang/eror maka dokument aman kerena sudah
tersimpan otomatis berkala.
Berikut
ini langkah-langkah mengatur penyimpanan otomatis/auto save pada ms
Word, untuk contoh ini yang admin gunakan adalah MS Word 2013, untuk MS
Word versi lain prinsipnya sama tidak jauh beda :
Langakah-Langkahnya sangat mudah yaitu sebagai berikut :
- Buka MS Word
- Klik Tab Menu File >> Selanjutnya pilih dan klik Options
- Selanjutnya akan muncul Jendela/kotak dialog Word Option
- Kemudian pilih dan Klik bagian Save
- Pada Save Document (save auto recover information every) kemudian ketikan rentang waktunya misalnya tiap 3 Menit
- Jika sudah klik OK
Demikian
Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word, Maka dengan
begitu kita tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak
diinginkan saat mengetik karena MS WORD yang sobat gunakan akan
menyimpan otomatis secara berkala setiap waktu yang telah ditentukan
diatas.
Penting : Perlu di perhatikan juga ketika mengetik, langkah awal yang harus dilakukan yaitu memberi nama file tersebut dan menyimpan dokument terlebih dahulu supaya auto save ini dapat berjalan atau berfungsi.
Terimakasih semoga bermanfaat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar